Eunike Counselling Center

Seiring dengan bertambahnya kesibukan di kota Jakarta, masalah keluargapun berkembang dengan pesat. Maka Counseling Center menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi bagi keluarga Kristen. Eunike Counseling Center hadir membantu keluarga Kristen dalam menghadapi masalah pernikahan, hubungan orangtua dan anak, perkembangan anak, test bakat, test kepribadian, dll.

EUNIKE COUNSELING CENTER (ECC)

Merupakan salah satu departemen di Yayasan Eunike yang dibentuk untuk mendukung pelayanan bina keluarga dan guru Yayasan Eunike. Setiap anggota keluarga Yayasan Eunike berhak menerima pelayanan kami, yang walau pun sederhana dan terbatas, kami mengusahakan pelayanan terbaik. Di samping pelayanan bagi anggota keluarga Yayasan Eunike, kami tidak menutup pintu bagi orang-orang di luar Yayasan Eunike yang membutuhkan dan bersedia menggunakan fasilitas ini.

Meskipun orang-orang memanfaatkan ECC sebagai tempat untuk menyelesaikan masalah dan mencari solusi, tujuan utama pelayanan ECC sesungguhnya lebih bersifat preventif, ketimbang kuratif. Kami bercita-cita agar ECC menjadi tempat keluarga-keluarga muda memperlengkapi diri, pertama-tama dengan konsep keluarga Kristen yang sehat, dan melangkah lebih jauh, melatih ketrampilan praktis bagaimana menjalankan keluarga sesuai dengan panggilan umum keluarga Kristen, yaitu menjalankan peran masing-masing anggota keluarga, membentuk sistem keluarga yang bertanggung jawab, serta menggenapi panggilan Allah yang khusus bagi keluarga tersebut.

Menyadari bahwa Allah memberikan kesempatan untuk mengerjakan bagian ini, dengan perasaan bersyukur, kami berusaha untuk memenuhinya melalui berbagai cara dan usaha. Contoh-contoh cara dan usaha yang kami lakukan adalah melalui Support Group, Marriage Enrichment, Enjoying Marital Intimacy, Romantic Dinner dll. Di samping itu, bekerja sama dengan Departemen Eunike Training Center dan Eunike Learning Center, kami mengadakan pengajaran melalui Seminar, Ceramah dan Lokakarya dlsb. Kegiatan ini dilakukan agar keluarga-keluarga dan / atau pasangan-pasangan mempunyai kesempatan untuk menyingkir sebentar dari kehidupan rutin sehari-hari, dan masuk ke dalam suatu tempat dan waktu yang lebih kondusif untuk menikmati indahnya hubungan pribadi dengan anggota keluarganya. Di tempat tertentu, pada waktu tertentu, mereka membuka kembali sejarah perjalanan kebersamaan mereka, mengingat kembali hari-hari yang pernah mereka lewati. Suka dan duka berbaur melalui jalinan waktu, termasuk saat-saat penuh duka, konflik-konflik yang menuntut penyelesaian dan pengalaman-pengalaman hidup yang berharga, berbagi kebahagiaan dan kegembiraan, tertawa dan kasih sayang.

Di ECC, kami belajar bersama bagaimana menerapkan Firman Tuhan, dan bahan-bahan pengajaran yang telah kami dengar dan diskusikan di dalam acara ceramah, lokakarya, maupun kelas-kelas diskusi dan KTB (Kelompok Tumbuh bersama). Kami juga berbagi pengalaman dalam pertemuan-pertemuan seperti itu. Macam-macam pengalaman, kadang lucu, kadang membingungkan dan tidak cocok dengan teori, kadang gemes, kadang juga sukses . . . .

Apa pun hasilnya, ada satu hal yang sama, yaitu bahwa kami berada di dalam situasi dan kondisi yang sama, ialah kebutuhan untuk memperjuangkan hubungan, baik dengan pasangan, anak dan anggota keluarga lainnya. Pemahaman ini menumbuhkan semangat untuk terus bergandeng tangan dan berjuang bersama-sama

Justru di dalam kebersamaan itulah kami merasakan indahnya memperjuangkan hal-hal yang kekal, yang tidak bisa direbut oleh siapa pun. Kami melihat anak-anak kami jatuh-bangun dalam berjuang, sekaligus kami melihat diri kami juga jatuh-bangun dalam usaha menjadi murid Kristus yang sejati. Walau pun demikian, tangan kasih dan kemurahan Allah tidak pernah terlepas untuk membimbing hidup kami, dan mengarahkan kami di jalan yang benar

 

Blog

Blog konseling Eunike bisa juga diakses di sini

 

Pendaftaran untuk Konseling

Jika anda membutuhkan pelayanan konseling Eunike, anda bisa masukan data sebagai berikut, dan kami akan menghubungi anda untuk langkah selanjutnya:

Nama

No HP

Email

Tipe Konseling